Buulliel.com - Anemia adalah suatu kondisi yang berkembang ketika darah Anda kurang memiliki sel darah merah atau hemoglobin yang cukup sehat. Hemoglobin adalah bagian utama dari sel darah merah dan mengikat oksigen. Jika jumlah sel darah merah Anda terlalu sedikit atau abnormal, atau hemoglobin Anda tidak normal atau rendah, sel-sel dalam tubuh Anda tidak akan mendapatkan cukup oksigen. Gejala anemia - seperti kelelahan - terjadi karena organ tidak mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk berfungsi dengan baik.




Anemia adalah kondisi darah paling umum di AS. Ini mempengaruhi sekitar 5,6% orang di AS. Wanita, anak kecil, dan orang dengan penyakit kronis berisiko lebih tinggi mengalami anemia. Faktor penting yang perlu diingat adalah :
  • Bentuk-bentuk anemia tertentu bersifat turun temurun dan bayi mungkin terpengaruh sejak lahir.
  • Wanita di tahun-tahun persalinan sangat rentan terhadap anemia defisiensi besi karena kehilangan darah akibat menstruasi dan meningkatnya permintaan pasokan darah selama kehamilan.
  • Orang dewasa yang lebih tua juga mungkin memiliki risiko lebih besar terkena anemia karena pola makan yang buruk dan kondisi medis lainnya.

Ada banyak jenis anemia. Semua penyebab dan perawatannya sangat berbeda. Anemia kekurangan zat besi, jenis yang paling umum, sangat bisa diobati dengan perubahan diet dan suplemen zat besi. Beberapa bentuk anemia - seperti anemia ringan yang berkembang selama kehamilan - bahkan dianggap normal. Namun, beberapa jenis anemia dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.



Manfaat Nutrilite Iron Folic Untuk Kesehatan


Anemia adalah masalah gizi serius yang mempengaruhi jutaan orang di negara-negara berkembang dan tetap menjadi tantangan utama bagi kesehatan manusia dan perkembangan sosial dan ekonomi. Ibu yang menyusui rentan terhadap anemia. Selama masa laktasi, ibu rentan terhadap anemia karena penipisan zat besi ibu dan kehilangan darah selama persalinan. Penelitian telah menunjukkan bahwa, meskipun ASI bukan sumber zat besi yang baik, konsentrasi zat besi dalam ASI tidak tergantung pada ibu. status besi. Ini menunjukkan bahwa kualitas ASI dipertahankan dengan mengorbankan toko ibu.


Anemia postpartum paling tinggi terjadi pada ibu yang mengalami anemia selama kehamilan. Selain itu, ibu yang menyusui sangat rentan terhadap penipisan zat besi jika asupan energi dan nutrisi dalam makanan mereka tidak memadai. Ibu menyusui memulai periode postnatal setelah zat besi habis melalui kontinum dari kehamilan hingga melahirkan.


Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top